Senin, 09 Mei 2011

one shot "seohyun girl generation"




GEE MAKNAE



Di apartemen SNSD…
Anak2 soshi sedang nyumpul bareng di ruang TV, Tiffany yang baru keluar dari kamar langsung gabung dengan yang lain..
“Eh…perasaan kok Seohyun rada aneh ya..?” tanya Tiffany yang sekamar dengan Seohyun.
“.......................” Ngga ada respon.
Hyoyeon, Sooyoung dan Sunny serius liat Boys Over Flower.
Taeyeon serius smsan ama cowoknya yang ada di Jepang.
Yoona serius ngelamun bakal jadi anak kuliahan.
Yuri dan Jessica serius mesra2an geje.

“HEY DENGERIN DONG!!!” protes Tiffany langsung mematikan TV, ngerampas HP Taeyeon, ngegetok Yoona biar sadar dan langsung duduk diantara Yuri dan Jessica biar ngga ngelakuin aneh2.
“Kalian ini bener2 ngga peduli ya...Seohyun tuch hampir gila tau…!” kesal Tiffany dengan omongan rada di lebay-in.
“Gila gimana?” bingung Taeyeon sambil lirik2 HP-nya yang di pegang ama Tiffany.
“Tau tuch..dari tadi dia terus aja senyum2 ngga jelas, tiap di tanya dia malah nyanyi lagu Gee sambil terus senyum2 gitu..” terang Tiffany.
“ahhh inget....tadi di mobil juga Seohyun kayak gitu..tapi sambil liat2 HPnya..” terang Yoona yang tadi pulang skul bareng Seohyun.
“mungkin Seohyun terlalu senang tuch coz comebacknya kita sukses..” kata Sooyoung yang nyari remote TV di sekitar Tiffany.
“Ngga..feelingku si Seohyun tuch lagi fall in love dech….” Tebak Tiffany.
“HEH!!” kaget yang lain.
“ama siapa…oh tidak..Seohyun..jangan tinggalkan kami…SNSD masih membutuhkanmu…” histeris Sunny, langsung digetok ma Taeyeon.
“emang Seohyun mau kemana..lebay banget sich..” omel Taeyeon.
“gawat..klo ini jadi scandal entar bisa heboh...dan kita makin terkenal...aigooo..mauuuuu...” Hyoyeon langsung break dance ngga jelas.
"Ya ampun..tuch bocah makin aneh aja...Sica ternyata maknae kita dah gede ya..” kata Yuri sambil noel2 Jessica dengan mesra.
“iya..ternyata Seohyun bisa suka ma cowok..q pikir dia bakal pacaran ama boneka keroronya...” tawa Jessica.
“iya syukur..paling ngga Seohyun ngga aneh kayak kalian berdua..” sindir Sooyoung.
“anak kecil diam aja..ini namanya edukasi...” cuek Yuri, Jessica manggut2 setuju sambil nyubit pipi Yuri dengan mesra.

“Trus..kira2 Seohyun suka ma siapa ya..artis ato orang biasa??” tanya Sunny.
“Klo itu sich q ngga peduli..asal ngga bikin heboh kayak kayak seseorang aja...” kata Yuri sambil ngelirik2 leadernya.
“maksudnya apaan tuch..??” Taeyeon langsung melotot.
“aduh omma..jangan marah dong..kan cuma becanda..ati2 entar hipertensi, rematik ma panunya kumat lho..” goda Yuri langsung sembunyi di belakang Tiffany.
“eh..udah2 jangan becanda lagi..gimana klo kita selidikin aja..” usul Sunny.
“ato langsung tanya ke Seohyun..” saut Hyoyeon.
Yang lain mikir...

Tiba2 Seohyun keluar dari kamar dan menuju dapur..
Sepertinya dia sedang berbicara dengan seseorang di HP-nya, tampang Seohyun tampak ceria.
“Gimana klo sekarang...mungkin dia lagi ngobrol ama cowok itu..” bisik Yoona, yang lain manggut2.
Tapi tiba2 ponsel Taeyeon berdering...
“Eh..tuch pasti Junsu oppa..” Taeyeon langsung nyaut HP-nya di Tiffany, tampang Taeyeon langsung berbinar.
“kalian tolong ya..” pinta Taeyeon langsung kabur ke kamarnya.
“dasar omma..gara2 pacar jadi ngga peduli ama anak..udah yukk..” ajak Sunny.

Pelan2 mereka ke dapur dan merhatiin Seohyun yang lagi ngubek2 isi kulkas.
“Iya..tadi aq dah liat..ternyata emang keren..cakep banget...” kata Seohyun seraya meraih air mineral.
“oya..kira2 Junsu oppa bakal terima kadoku ngga ya..?” tanya Seohyun dengan wajah cemas.
Yuri cs yang lagi nguping langsung kaget.
“jadi dah kamu titipin ke Junho oppa...syukur dech..” senang Seohyun seraya menutup kulkas dan kaget ngeliat onnie2nya, begitu juga dengan Yuri cs..
Mereka langsung pasang aksi...
Sooyoung langsung aksi ngelap kaca...
Sunny langsung aksi nyapu lantai...
Yoona langsung aksi ngangkat meja..
Hyoyeon langsung aksi jadi patung selamat datang...
Yuri dan Jessica langsung aksi pelukan..
Tiffany...masih mikir bingung ngapain...


Seohyun hanya senyum coz onnie2nya emang sering aneh, trus balik ke kamarnya dan masih ngobrol di telpon.
“tuh kan..Seohyun lagi suka ma cowok..” kata Yoona yang masih angkat meja.
“aq jadi terharu..Seohyun udah gede...” kata Sooyoung menghapus airmatanya pake lap kaca, tapi langsung bersin2.
“Tapi kalian denger nama cowok itu...?” tanya Yuri dengan tampang serius, yang lain manggut2.

"Tapi..ngga mungkinlah Seohyun suka ma Junsu oppa..” Saut Sunny yang lain manggut2 sambil mikir.
“Tapi klo benar...bisa gawat tuch..” saut Jessica.
“Bener tuch..SNSD bisa terpecah..trus entar Taeyeon onnie milih solo karir..Yoona jadi aktris..Yuri nikah ma Jessica..Tiffany balik ke Amrik..trus...” semua langsung nge-getok kepala Hyoyeon yang asal ngomong.
“Lebay banget sich..” omel Sunny trus balik ke ruang TV.
“iya..pake nyumpahin aq pulang kampung..” protes Tiffany.
“tapi makasih ya..dah doain kami...” senang Yuri seraya meluk Jessica.
Yoona dan Sooyoung langsung ilfeel ngeliat tingkah Yuri dan Jessica yang makin ngga waras.

“Trus kita musti gimana??” tanya Yoona, semua ngumpul lagi di ruang tv.
“Seohyun kasihan banget...sekalinya suka ma cowok eh..ternyata suka ma pacar onnie..” sedih Tiffany.
“Kira2 Taeyeon onnie tau ngga ya..?” tanya Hyoyeon.
“ya ngga taulah..liat aja sikap onnie tadi..”
yang lain manggut2.
“Tapi mungkin aja itu bukan Junsu-nya Taeyeon onnie.. mungkin aja..”
“tapi tadi Seohyun nyebutin Junho oppa..itukan kakak kembarnya Junsu oppa...” saut Yoona cepat.
“gawat..” Jessica makin cemas.
“Seohyun juga nekat banget sich..” gemes Sooyoung.
“Ya..namanya cinta..ngga liat2 mau nempel dimana..” kata Yuri sok puitis sambil ngelirik2 geje ke Jessica.

“Gimana tadi..?” tiba2 Taeyeon keluar dari kamar dan gabung dengan yang lain. Tampang Taeyeon terlihat senang coz abis ngobrol ama Junsu.
“udah tau siapa cowoknya..?” penasaran Taeyeon.
“ehh..itu...” Tiffany bingung.
“kayaknya cowok itu...” tiba2 mulut Hyoyeon dibekap ma Sooyoung, ngebuat Taeyeon heran.
“cowok itu kenapa..?” heran Taeyeon.
Yang lain langsung panik.
“anu..ternyata cowok itu..laki-laki...” jawab Tiffany asal tapi yang lain langsung manggut2 setuju.
Taeyeon langsung ngakak tapi dia maklum coz dongsaeng2nya nich sering ngga normal kayak gini.

“Taeyeon onnie..” Seohyun keluar dari kamar dengan wajah ceria banget
“onnie..boleh tau alamat email Junsu oppa ngga..??” tanya Seohyun langsung duduk di dekat Taeyeon, yang lain langsung bengong ngga percaya.
“buat apa..?” tanya Taeyeon, Seohyun senyum2 malu.
“ada yang mau q titip ke Junsu oppa, mumpung dia lagi di Jepang...” kata Seohyun malu2.
“Ok lagian lusa TVXQ bakal balik ke sini, alamat-nya..”
“JANGANNNNNN!!!!!!” jerit anak2 soshi yang lain ngebuat Seohyun dan Taeyeon kaget.
“kenapa..?” bingung Taeyeon.
Yang lain bingung nyari alasan.
“anu onnie...q ngga mau tempat ini berubah kayak Palestina..” kata Hyoyeon asal ngomong.
“maksudnya..?” bingung Tiffany.
“maksudnya perang antar ibu dan anak..omma ma maknae..” bisik Sunny, Tiffany manggut2.
“Kalian pada kenapa sich..?” heran Taeyeon ngeliat ekspresi yang lain.

“onnie..” Seohyun masih menunggu alamat email Junsu.
“aigoo..kok ngga sabar banget sich..emang mau titip apaan?” goda Taeyeon, wajah Seohyun memerah.
“mau nitip sesuatu buat cowokmu ya..??” tebak Taeyeon asal tapi Seohyun langsung terkejut.
“Jadi bener ya..wah uri dongsaeng dah gede nich..” senang Taeyeon, wajah Seohyun makin memerah.
“siapa tuch cowoknya..?” sidik Taeyeon.
Yuri dan Jessica geleng2 cemas..
Sooyoung langsung nutup kuping...
Tiffany langsung nutup mata...
sunny langsung nutup idung...
Hyoyeon langsung nutup mulut...
Yoona langsung nutup tangan alias berdoa.
..........................................................................

Hening....semua menanti dengan cemas..
“sebenarnya..” Seohyun agak ragu.
“Sebenarnya..dia bukan cowokku...dia hanya..idolaku..” aku Seohyun malu2.
"idola...ja..jadi..cowok itu..artis...?” tanya Sunny makin cemas, Seohyun mangangguk malu.
“dia tuch penyanyi..di salah satu boyband..” kata Seohyun malu2.

“aduh..aq kok jadi mules ya..” gumam Hyoyeon saking tegangnya.
“Seohyun sadarlah..tobatlah..” Yoona langsung berdoa.
“aq sembunyiin pisau dapur dulu..” kata Sunny
“iya..q simpen piring ma gelas dulu..” Tiffany nyusul Sunny
“aq mau ambil popcorn dulu..makin seru nich..” kata Sooyoung.
“terus kita mau ngapain Sica..?” bingung Yuri ngga ada ide.
“ngapain aja asal bisa sama kamu..” jawab Jessica mesra.
“ohh so sweet..” senang Yuri.
“Yuri onnie..sica onnie..tobat..tobat..” Yoona makin serius berdoa.
Sedangkan Taeyeon dan Seohyun bengong bingung ngeliat tingkah teman2nya yang makin aneh.

“Seohyun..” Taeyeon memegang pundak Seohyun.
“jangan kamu tiru kelakuan onnie2mu itu..apalagi Yulsica yang makin ngga waras itu..” pesan Taeyeon dengan mimik yang sangat serius.
Seohyun mengangguk tegas.

Tiba2 ponsel Seohyun berdering...
“Hallo..” jawab Seohyun, semua anak soshi langsung ngeliat si maknae.
“oya..sekarang??dimana??” Seohyun langsung sibuk nyari remote TV.
“onnie..remote tv-nya dimana..?” tanya Seohyun panik.
“Tau tuch tadi di simpen ma Tiffany, kenapa..?emang sekarang jamnya keroro ya..?” heran Jessica, Seohyun geleng2.
“ini..” Yuri nemu remote di dekat sofa.
Seohyun langsung nyari chanel KBS.
Semua heran ngeliat tingkah Seohyun.
“aahhh ketemu..” girang Seohyun masih berbicara dengan seseorang di telpon.
Semua langsung ngeliat TV.
“Wahhh kerennn...” jerit Seohyun histeris ngeliat sekelompok cowok lagi perform di MuBank.
“itukan 2pm..” kata sunny masih megang pisau dapur yang mau di sembunyiin takut di salah gunakan ama Taeyeon, maklum sekarang lagi ngetren pembunuhan mutilasi.

Seohyun menatap serius perform 7 cowok yang lagi ngelakuin akrobat di tengah lagu.
“iya..Junsu oppa keren banget ya..” kata Seohyun ke orang di telpon.
“HEH!!!!!!” semua bengong.
“Lho..emang Junsu oppa pindah ke 2pm ya..?” bingung Hyoyeon belum ngeh.
“tapi Junho oppa juga keren tuch..mirip Rain banget..” kata Seohyun lagi.
“Junho..??” Jessica mencari sosok kakak kembar Junsu di antara personil2 2pm
*sama kayak Hyoyeon belum ngeh ama situasi*

“Ya ampun..ternyata maksudnya itu toch..” Sooyoung langsung nyambung dengan situasi dan maksud Seohyun.
Otomatis Sooyoung langsung ngakak dengan mulut penuh popcorn.
“ada apaan sich..?” bingung Taeyeon.
Anak2 soshi yang lain perlahan mulai nyambung dengan keadaan trus langsung ngakak bareng.

Seohyun menutup telponnya coz 2pm dah selesai perform.
“Onnie..?” Seohyun ngeliat cemas ke Taeyeon coz serem liat anak2 soshi yang lain pada ngakak ngga jelas.
“mereka pada kenapa..?” Seohyun mulai takut, Taeyeon hanya geleng2.

“Seohyun~a..jadi ternyata cowok idolamu tuch si Kim Junsu 2pm ya...?” tanya Sunny di sela tawanya.
Seohyun manggut2 malu+bingung.
“ya ampun..kamu tuch hampir buat aq kena penyakit jantung, kolesterol, diare ama bokek...” saut Sooyoung.
“sebenarnya kalian kenapa sich..?” Taeyeon mulai ngga sabar nunggu penjelasan.
“gini lho onnie..tadi tuch kami mikir klo Seohyun tuch sukanya ama Junsu TVXQ tapi tenyata yang di maksud tuch Junsu 2pm..” terang Yoona setelah nyelesaiin doa syukurnya.
Taeyeon dan Seohyun manggut2 mulai nyambung.
“abis Seohyun pake bawa2 nama Junho oppa sich..” saut Yuri.
“kita ngga kepikir klo 2pm ada nama yang sama juga..” Jessica ngerasa bodoh.
“pantes aja dari tadi onnie semua keliatan aneh dari biasanya..” tawa Seohyun
"Jadi kamu mau nitip sesuatu buat Junsu itu ya...”
Seohyun manggut2
“Oya onnie...entar jangan lupa nitip oleh2 buat kita juga..masa tiap ngasih cuma buat onnie aja...” saut Yuri yang lain manggut.

Akhirnya..
Dalam kubu SNSD ngga jadi terjadi perpecahan...
dan mereka kembali hidup dengan tenang lagi..halah!!!

- End - 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar